Minggu, 27 November 2016

LINE Menjadi Sosial Media Favorit Saya

Sebelumnya akan saya bahas sedikit mengenai LINE. LINE dikembangkan oleh perusahaan Jepang bernama NHN Corporation. Sosial media ini pertama kali dirilis pada Juni 2011 dan mulanya hanya dapat digunakan pada sistem iOS dan Android. Setelah sukses pada kedua sistem tersebut LINE masuk dalam sistem operasi besutan BlackBerry. Lalu pada tahun 2012, LINE resmi meluncurkan aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat Mac dan Windows.
Selain itu, LINE menyediakan layanan di beberapa perangkat, yaitu iOS, Android, Windows Phone, BlackBerry, Microsoft Windows, Mac OS X, Nokia Asha series dan Firefox OS. Layanan pengirim pesan instan ini juga menyediakan 12 macam bahasa di dalamnya, yaitu Bahasa Indonesia, Inggris, Jepang, Korea, Malaysia, Mandarin, Perancis, Spanyol, Thai, Turki, Vietnam juga Jerman. LINE difungsikan dengan menggunakan jaringan internet sehingga penggun dapat melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain. Nah, mengapa saya memilih LINE sebagai sosial media favorit? Selain fiturnya yang sangat mudah dipelajari, LINE juga menyediakan Blocked List sehingga pengguna dapat memblok user ID atau nomor handphone untuk tidak masuk dalam kontak Line pengguna. Stiker dan tema lucu dari line yang terus diperbarui juga menjadi daya tarik tersendiri bagi saya. Namun ada beberapa dari LINE yang kurang saya suka, seperti video dari timeline yang tidak bisa disimpan ke memori dan jika mau harus dibagikan terlebih dahulu, itu pun hanya tersimpan di timeline pribadi. Saya rasa itulah alasan mengapa saya menjadikan LINE sebagai media sosial favorit saya. Artikel di atas hanya sebatas pendapat saya sendiri, jika kurang berkenan atau kurang cocok dengan pendapat kalian mohon maaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar